Rabu, 03 April 2013

FIRST MOMEN WITH MY MOTORCYCLE

Setelah sekian lama berazam untuk naik motor ke kantor, akhirnya azzam tersebut terlaksana pada 03-04-2013. Bukan tanggal yang cantik memang, namun bagi saya mengandung nilai sejarah:).

Sejak kecil saya hanya bisa naik sepeda onthel, bahkan sampai SMEA. Setiap pagi mengayuh sepeda dengan jarak kurang lebih 7.5 km. Melewati sawah-sawah yang pemandangannya sungguh menakjubkan di pagi hari. Disebelah kanan, sinar matahari pagi menembus kabut tipis diatas batang-batang padi yang kehijauan. Menciptakan pelangi warna yang indah tiada tara. Di sebelah kiri, nun jauh disana terpampang barisan perbukitan menoreh. Tegak berdiri melambangkan kuasa Illahi. Udara segar sedikit terkotori polusi. Mengalir ke seluruh sendi memberikan extra energi. Deuh, sesuatu banget rasanya waktu itu. Karena moment-moment itu yang menjadi penawar kelelahan diri. Dan penawar rasa rendah diri ketika berpapasan dengan rombongan-rombongan anak SMA yang naik sepeda motor(ketika pulang sekolah). Hampir setengah perjalanan saya sendiri, mengayuh sepeda onthel seorang diri. Diarah berlawanan, rombongan anak SMA dengan sepeda motornya yang gagah perkasa beriring-iringan membentuk barisan yang tiada putusnya. Ah, andai pada waktu itu ada jalan lain, tentu aku akan mengambil jalan itu.

Dan kini lebih dari sepuluh tahun setelah masa-masa tersebut, akupun bisa memiliki sepeda motor sendiri dan berani pula mengendarainya ditengah keramaian ibukota. Puji syukur kepada Allah yang memberikan keteguhann dan mengilhamkan keberanian di hati ini. Juga berkat dukungan dari suami tercinta yang selalu memotivasi. Makasih Ayah tuk semua cinta dan dukunganmu yang tak  pernah terhenti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar