Selasa, 16 Oktober 2012

hari pertama play group

 kemarin adalah hari pertama Dina masuk play group. kesibukan pagi hari bertambah untuk menyiapkan dina masuk sekolahnya. yang biasanya dia bangun sesuka hatinya, ini harus dibangunin lebih pagi biar sempat minum susu dan mandi. Untuk nyuapin diserahin kepada ummi. dan pagi itu ternyata ayahnya sudah membangunkan dina lebih dulu ketika aku masih sibuk di dapur. and the effect is dina nangis. dihari-hari biasa, memang kalau dina bangun dan bukan bundanya yang disampingnya dia pasti nangis. nah, ini lebih-lebih lagi. Dina belum ingin bangun dah dibangunin dan ayahnya lagi yang diketemukan disampingnya. alhasil sepagi itu sebelum aku berangkat udah lebih dari 2 kali dina nangis. gak pas dikit aj sama yang dia mau, langsung deh menangis.Dan ternyata itu berlangsung seharian.Ekstra kesabaran kalau sudah seperti itu.
di sekolah yang baru pun ternyata anaknya masih harus beradaptasi. dina yang biasanya langsung membaur ternyata masih diam saja dengan teman-teman barunya. pun dengan ibu gurunya. diajak beraktifitas seperti menyanyi dan membaca doa belum mau,  padahal doa-doa itu sudah dihafalnya. di dalam kelas sebentar kemudian keluar main. nah, kalau ini memang tidak perlu diragukan lagi. karena itu kesukaannya, dia sangat menikmati. Bahkan sampai play group selesai dan waktunya pulang, dina tidak mau diajak pulang. Endingnya menangislah sepanjang perjalanan pulang hingga ketemu dengan penjual es krim. Meredalah tangisnya karena dibelikan es krim. (deuuhhh...)
Note :
  • Membangunkan anak harus dengan kasih sayang, hingga hilang rasa malas dan suntuknya karena mood ketika bangun pagi akan terbawa hingga seharian
  • jikalau anak masih mau bermain dan belum bisa tinggal diam lama dikelas, jangan dipaksakan!!! Yang penting dia menyukai. Hal ini penting untuk membentuk persepsi kedepannya tentang sekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar