Minggu, 23 Juli 2017

Amazing

Tantangan hari ke-9 Sabtu,  22 Juli 2017
Masih seputar melatih kemandirian si kecil untuk makan sendiri.  Hari itu jadwal saya kuliah.  Sebelum berangkat saya usahakan si kecil sarapan dulu.  Terkadang dia belum mau,  hari itu saya sedikit paksakan karena malam sebelumnya dia tidak makan malam. 
Sarapan pagi biasanya nyari yang simple. Nasi plus ceplok telur atau nugget(he..he...jangan ditiru yang ini). Anak-anak masih malas makan sayur kalau pagi.  Alternatif yang saya berikan,  di kulkas pasti ada jus. 
Setelah saya ambilkan nasi dan lauk untuk Fahmi, saya bujuk dia untuk makan sendiri.  Dengan berbagai bujukan dan motivasi masih nggak mempan juga.  Terpaksa saya suapin juga.  Saya menyerah  karena dikejar waktu harus segera berangkat kuliah. 
Belum selesai saya nyuapin,  ada kebutuhan untuk BAB.  Saya pun pamit kepada Fahmi untuk ke kamar mandi.  Setelah menyelesaikan hajat,  saya kembali kepada Fahmi untuk meneruskan makannya.  Dan ternyata makanannya sudah habis. Saya bertanya ke mbak Dina,  apakah dia nyuapin Fahmi.  Dina bilang tidak.  Sementara itu Mbak Pengasuh sedang mencuci dikamar mandi.  Berarti Fahmi menyelesaikan sendiri makannya.  Surprise banget.  Alhamdulillah. 
Hikmah yang bisa saya ambil,  sebenarnya anak-anak itu "amazing".  Kewajiban orang tua untuk mendidik dan mengarahkan agar anak semakin berkembang dengan "amazing" nya tersebut menuju kesolehannya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar