Minggu, 16 Juli 2017

Tentang apa ya?

Hari ketiga pelaksanaan game kemandirian.  Ahad,  16 Juli 2017.
Hari ini kami banyak beraktivitas diluar rumah.  Kami pergi berenang ke taman indraloka.  Kami berangkat dari rumah pukul 09.30. Agak siang memang.  Hal tersebut dikarenakan kami harus menunggu Ayah pulang dari kegiatan tahsin.  Sebelum berangkat,  Dina lebih suka menonton fillm kartun dora emon kesayangannya.  Otomatis,  dia tidak menyentuh buku-bukunya sama sekali.  
Pulang dari berenang pukul setengah dua siang,  dilanjutkan dengan makan siang dirumah dan shalat.  Setelah itu saya berbaring sebentar(bukan tidur lho ya).   sementara itu dina asik bermain bersama adeknya.  Anak-anak memang energinya luar biasa,  tak mengenal kata capek.  Setelah shalat ashar,  Dina dan adeknya malah bermain diluar dengan teman-temannya hingga jam 5 sore.
Seharian Dina sama sekali tak menyentuh buku-buku yang biasanya walau cuma satu buah dia baca.  Saya pun agak kebingungan ketika harus menuliskan progres tantangan dihari ketiga ini. 
Namun beberapa hal yang saya amati terkait dengan hal rapi-merapikan.  Hari ini,  Dina mengembalikan kembali tasnya ditempat semula setelah dia mengambil buku Ummi dari dalam tasnya.  Kemudian,  ketika diingatkan tentang handuk yang masih berada didalam kanar setelah dia mandi,  dia langsung bergerak menaruh ditempat jemuran,  tidak pake ngambek dulu.  Akan tetapi untuk masalah mukena,  dia masih meletakkanya ditempat dimana dia shalat.  Meski sudah mau melipat dan merapikan,  namun masih sering lupa mengembalikan ke tempat mukena yang seharusnya.  Mungkin ini yang akan saya jadikan sebagai tantangan  dalam melatih kemandiriannya untuk hari-hari selanjutnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar