Senin, 17 Juli 2017

Hari ke-empat

Tantangan hari ke-empat Senin,  17 Juli 2017
Sepulang kerja,  saya tak melihat buku berserakan.  Hi.. Hi... Ada dua kemungkinan.  Sudah dibereskan atau Dina tak membaca buku sama sekali. Hari itu, saya lupa tidak memberikan pesan baik kepada Dina maupun Mbak Pengasuhnya. 
Ketika saya tanyakan kepada Dina apakah seharian ini dia baca buku atau tidak.  Ternyata jawabannya memang tidak.  "Aku kan mengerjakan tugas bun",  begitu kata Dina. Karena hari Selasa adalah hari pertama masuk sekolah,  Dina menyelesaikan tugas membuat diary selama liburan yang selama ini belum dia kerjakan.  Meski saya cek buku diary,  ternyata hanya menuliskan catatan diary untuk satu hari saja.  Namun saya bersyukur,  dia sudah berinisiatif untuk mengerjakan tugasnya tanpa harus disuruh-suruh. 
Nah,  saya bingungnya narasi tantangan seperti apa yang harus saya tuliskan karena hari itu dina sama sekali tidak menyentuh buku-bukunya. 
Kalau bentuk kemandirian Dina yang lain yang saya rekam hari itu Dina sudah mempersiapkan sendiri perlengkapan sekolahnya untuk esok pagi.  Sebelum tidur, Dia memasukkan semua perlengkapan sekolahnya ke dalam tasnya.  Baru kemudian dia gosok gigi dan tidur.  Love mbak Dina deh. 
Dan untuk hari-hari berikutnya saya akan mengubah tantangan kemandirian  Dina. Karena sudah masuk sekolah dan kemungkinan waktunya habis disekolah, sehingga aktivitas membaca buku dirumah mungkin juga berkurang. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar