Kamis, 12 Juli 2018

Tantangan hari Pertama

Di level 12 ini temanya adalah tentang keluarga multimedia. Bagaimana seorang ibu dituntut untuk lebih melek multimedia mengingat perkembangan zaman begitu pesat. Kita harus mampu mengimbanginya dan memanfaatkan dengan baik untuk kemaslahatan keluarga kita.
Bagi saya sendiri, ada trauma mendalam terkait teknologi yang sampai sekarang masih membekas dan membuat saya takut untuk "ngulik" teknologi. tantangan di level 12 ini mengajak saya mengobati trauma tersebut.

Aplikasi pertama yang saya coba adalah i perpusnas.  Saya mengenal aplikasi ini dari status seorang kawan. saya memilihnya sebagai salah satu aplikasi yang ingin saya pelajari karena kebutuhan untuk buku-buku bacaan Mbak Dina yang kalau minta beli terus menerus, berat di kantong. berikut ini review singkatnya

Tampilan awal aplikasi setelah kita menginstallnya. kita bisa masuk melalui akun email ataupun facebook yang kita miliki



Tampilan selanjutnya



untuk memperoleh akses yang lebih banyak, kita harus login. setelah login, saya memilih bergabung dengan e-pustaka.



kemudian saya mencoba mencari buku komik untuk memfasilitasi hobi mbak Dina baca komik.



pilihan saya jatuh pada komik di bawah ini.



masih terdapat banyak buku di i perpus ini yang bisa kita jadikan bahan untuk memperkaya wawasan keilmuan kita. selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar