Minggu, 15 Juli 2018

Belajar bahasa Arab

Sebenarnya niatan untuk belajar bahasa arab sudah lama, namun ada saja alasan yang membuat planning ini tertunda. beberapa hari yang lalu, seorang teman membagikan link pendaftaran program belajar bahasa Arab. saya pun tertaarik dan mencoba mendaftarkan diri. berhubung kelasnya baru dimulai bulan Agustus, mencoba mencari dulu gambaran pelajaran bahasa Arab yang akan diikuti.

Saya menemukan aplikasi ini.


Aplikasi belajar bahasa Arab program BISA. Menu yang terdapat dalam aplikasi ini dapat dilihat pada gambar di atas. Nahwu merupakan sebuah buku dalam bentuk elektronik yang diperbolehkan untuk dicetak dan diperbanyak sepanjang tidak untuk tujuan komersil. Di dalam buku ini terdapat Enam Bab yang dimulai dari pengantar ilmu nahwu hingga latihan. Inti dari Ilmu Nahwau sendiri adalah sebagai salah satu cabang dalam ilmu Bahasa arab yang membahas tentang bagaimana menyususn kalimat yang sesuai dengan kaidah Bahasa Arab, baik yang berkaitan dengan letak kata dalam kalimat atau kondisi kata (harakat akhir dan Bentuk)  dalam suatu kalimat.
Sedangkan Shorof dalam bentuk buku juga yang terdiri dari 9 bab dan inti dari ilmu sharaf adalah membahas perubahan kata dari satu bentuk ke bentuk yang lain.Menu-menu yang lain yang terdapat dalam aplikasi ini ini sebagimana gambar berikut :





Menu-menu yang terdapat dalam aplikasi dalam aplikasi ini pada dasarnya adalah untuk memperjelas buku elektronik yang terdapat dalam nahwu dan shorof.
Nah, teman-teman yang tertarik, silahkan mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar