Jumat, 02 Juni 2017

Tanda tanya

Mengapa saya memilih tanda tanya sebagai judul postingan saya? Hal ini dikarenakan dihari ketiga tantangan pengendalian emosi dalam rangka komunikasi produktif ke anak,  tidak ada hal-hal signifikan yang dilakukan oleh anak-anak yang memicu emosi saya.  Hanya ada riak-riak kecil diantara dina dan fahmi menjelang buka.  Itupun sebatas rebutan mainan dan keisengan satu sama lain.  Masalah tersebut saya anggap biasa dan masih bisa dihadapi dengan senyum merekah. Setelah shalat maghrib pun,  ketika dina saya ajak untuk membuat jeruk peras(biar dia belajar mandiri plus mau makan buah/sarinya walau sedikit),  dina mengerjakannya sendiri.   Hanya sedikit bantuan dari saya ketika memotong jeruk.  Selebihnya dia yang mengerjakan dengan senang hati. Apakah itu pertanda saya sudah mulai bisa mengontrol emosi? ? ? ? Sebuah tanda tanya yang saya pun tidak berani menjawabnya.  Yang pasti saya mensyukuri hari ini dengan memuji Allah yang senantiasa memberikan Rahman dan Rahim-Nya untuk keluarga kecil saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar