Selasa, 06 Juni 2017

Tantangan yang hebat

Memasuki hari ke lima tantangan dalam game level ini. Wah,  jadi malu nih.  Baru saja kemarin berazam untuk sebisa mungkin mengontrol emosi. Hari ini saya gagal lagi.  Karena esok harinya ujian,  sy bertanya kepada mbak dina.  "kapan mau belajar.  Terjadilah tawar menawar diantara kami hingga tercapai kesepakatan bahwa belajar akan dimulai setelah dia menonton film kesukaannya dan mandi.
Setelah film selesai,  sy mengingatkan kesepakatan kami.  Akan tetapi dina pun tak beranjak untuk mandi (barangkali saya kurang menerapkan KISS). Saya mengurusi adeknya terlebih dahulu.  Ketika saya masih dikamar mengurusi adeknya ,  dina sempat marah dan melempar mainannya hingga bunyi "glonthangan".   Disitulah emosi sy terpancing.  Setelah peristiwa tersebut,  sy minta tolong suami untuk menghandle dina karena sy masih takut terbawa emosi.  Sore harinya setelah shalat maghrib saya ajak dina untuk berbincang sebentar.  Saya minta maaf kemudian mengajak dia berbincang tentang kejadian hari itu(mencoba menerapkan point sharing pengalaman dan memgatakan apa yang diinginkan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar